Beranda > tulisan > Inilah 10 Google Tool Gratis untuk Internet Marketing

Inilah 10 Google Tool Gratis untuk Internet Marketing

Inilah 10 Google Tool Gratis untuk Internet Marketing.

Anda pasti sudah tahu, dan mungkin sebagian besar dari Anda juga sudah menggunakan alat-alat atau tool Google. Produk-produk yang dikeluarkan oleh Google memang amat membantu kita dalam banyak hal. Bukan saja bagi Anda yang sehari-harinya berkecimpung di dunia internet marketing, namun untuk banyak kebutuhan lainnya. Contohnya seperti dengan adanya Google Maps, Anda bisa temukan alamat yang Anda cari dan jalan menuju kesana. Atau dengan google translate, Anda bisa terjemahkan berbagai macam bahasa ke bahasa yang Anda mengerti.

Nah, postingan kali ini khusus membahas mengenai tool-tool Google yang berguna untuk internet marketing. Berikut 10 tool Google gratis yang bermanfaat ini.

1. Google Keyword tool

Bagi Anda yang sering datang ke blog ini, pasti sudah tak asing dengan tool yang satu ini. Google Keyword Tool adalah alat yang akan mempermudah menemukan keyword atau kata kunci.

Salah satu cara menggunakannya seperti saya beberkan dalam cara baru menggunakan google keywords.

2. Google Analytic

Tool google berikutnya adalah Google Analytics. tool yang satu ini berguna untuk mengetahui pengunjung Anda dengan lebih baik. Bukan saja soal jumlah pengunjung web, namun Anda juga bisa ketahui dari mana mereka datang, kata kunci yang membuat mereka datang, asal mereka dari mana, apa browser yang mereka pakai, sistem operasi komputer apa yang digunakan, dan banyak lagi lainnnya.

3. Google Adplanner

Tool Google yang satu ini berguna untuk mengetahui informasi sebuah situs web. Berapa banyak pengunjung web tersebut, berapa unique visitor, berapa jumlah page view, dan apa saja topik yang menarik minat pengunjungnya. Dengan alat ini Anda bisa tahu tempat yang tepat untuk beriklan.

4. Google Drive

Google Drive berguna sebagai tempat untuk menyimpan file-file Anda secara online. Google Drive yang gratis memiliki kapasitas sampai 5GB. Cukup lumayan! Kalau masih kurang, Anda bisa gunakan versi berbayarnya yang menyediakan kapasitas lebih banyak.

5. Google Webmaster Tool

Google Webmaster Tool adalah dokter untuk mendiagnosa kondisi web Anda. Apakah web Anda sedang sakit, atau ada hal-hal yang perlu ditingkatkan, Anda bisa mengetahuinya dengan tool google yang satu ini.

6. Google Trends

Tool google yang ini bermanfaat untuk mengetahui tren yang sedang hot saat ini.

7. Google Insight

Google Insight dimanfaatkan untuk mengetahui bagaimana perkembangan pencarian dari waktu ke waktu.

8. Google Website Optimizer

Google Website Optimizer berguna untuk meningkatkan konversi web Anda. Dengan alat ini Anda bisa melakukan tes dan optimasi web.

9. Google Plus

Produk Google yang satu ini merupakan social networking seperti Facebook.

10. Gmail

Kalau yang ini merupakan email dari Google. Dengan memiliki akun di Gmail ini, Anda bisa terhubung ke tool dan produk Google lainnya.

Inilah kesepuluh tool Google yang sangat berguna bagi internet marketing. Tentu di luar kesepuluh tool Google ini ada banyak tool lainnya. Boleh Anda jawab di bawah ini, apa tool Google yang biasa Anda pakai?

Kategori:tulisan
  1. 26 Juni 2012 pukul 01:49

    keren! 🙂

  2. 26 Juni 2012 pukul 01:53

    terimakasih

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: